25.7 C
Kampar
26 May, 2024
  • Home
  • berita
  • Kunjungan Pusdiklat Regional Bukittinggi
berita

Kunjungan Pusdiklat Regional Bukittinggi

20161202_091824
Bangkinang Kota, Pemerintah Kabupaten Kampar di kunjungi oleh Pusdiklat Kementrian Dalam Negeri Regional Bukittinggi dalam rangka Sosialiasi Program Kerja pusdiklat Tahun 2017, rombongan di pimpin oleh Drs. H. Aliarmen, M.Si Kepala Bidang Dikat Teknis Fungsional, sedangkan peserta sosialiasi adalah seluruh pejabat di lingkungan BKD dan BPMPD Kab. Kampar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Kampar dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada pusdiklat regional bukittinggi agar dapat mengakomodir kebutuhan diklat-diklt bagi aparatur pemkab Kampar pada tahun-tahun mendatang, sebab kebutuhan diklat aparatur Pemkab Kampar cukup banyak, namun kapasitas kelembagaan dan anggaran BKD tidak mencukupi untuk melakukan semua diklat tersebut.

Kepada peserta sosialiasi, Kepala BKD meminta untuk dapat mengikuti dan mencermati program-program diklat yang ada dan dimungkinkan untuk di ikuti atau diusulkan kepada pusdiklat regional bukittinggi untuk kemajuan pembangunan sumberdaya aparatur pemerintah kabupaten Kampar.

Drs. H. Aliyarmen, M.Si dalam exposenya menyampaikan kunjungan ini selain untuk untuk mensosialisasikan program kerja pusdiklat juga dalam rangka mempererat hubungan silahturahim sekaligus peningkatan jejaring kerja dengan pemerintah-pemerintah daerah di wilayah kerja pusdiklat yang selama ini terkesan milik satu daerah saja.

20161202_101929
untuk dapat mengakomodir kebutuhan diklat pemerintah daerah se wilayah kerja Pusdiklat regional Bukittinggi (aceh s/d pelembang), maka pusdiklat membuat beberapa pola kerjasama yang dapat dilakukan dengan pemda-pemda, yakni :
1. Pola partisipatif (DIPA)
2. Pola kemitraan (budget sharing)
3. Pola fasilitasi
3. Pola konsultatif
4. Pola koordinatif

model pelaksanaan :
1. On Campus
2. Mobile Training (cocok untuk diklat perangkat desa)
3. On The Job Training

model pembiayaan :
1. DIPA murni
2. PNBP
3. Kerjasama/MoU

untuk anggaran tahun 2016 semua usulan sudah tertuang kedalam DIPA, sedangkan untuk tahun anggaran 2017 sudah dalan proses pengesahan sehingga, rencana diklat yang sudah direncanakan oleh BKD Kampar untuk dikerjasamakan maka pusdiklat membuka diri dan siap untuk melakukan revisi usulan atau melakukan kerjasama.

Related posts

DOKUMEN SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) BKPSDM Kab. Kampar

Admin

Larangan Bermain Game Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah

herry

Pengiriman data e-pupns

herry