Gelar Penguatan Kemitraan Turunkan Angka Stunting, Maryadi Ingin Tingkatkan Program Keluarga Balita

Nita
Gelar Penguatan Kemitraan Turunkan Angka Stunting, Maryadi Ingin Tingkatkan Program Keluarga BalitaGelar Penguatan Kemitraan Turunkan Angka Stunting, Maryadi Ingin Tingkatkan Program Keluarga Balita
Nita asked 3 months ago

Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang menggelar kegiatan penguatan kemitraan dalam menurunkan angka stunting Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila, Senin (6/7/2020).
Kegiatan penguatan kemitraan tersebut juga dalam rangka pelaksanan proyek prioritas nasional yakni promosi pentingnya pola pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan di Kabupaten Sintang Tahun 2020.
Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang, Maryadi menjelaskan ucapan idul adha kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perhatian dan komiten banyak pihak dalam kampanye pentingnya 1000 hari pertama kehidupan (HPK).
• Pemkab Sintang Tetapkan 25 Desa Lokasi Khusus Program Intervensi Gizi Entaskan Stunting
Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengimplementasikan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.
Lalu meningkatkan program keluarga balita, memberikan penyuluhan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membina tumbuh kembang anak.
“Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini, diikuti oleh 50 orang yang berasal dari OPD terkait dan jajaran PKK Kabupaten Sintang.”
“Peserta akan menerima materi dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar Tenny Calvenny Soriton dan Ketua Provincial Working Group (PWG) Provinsi Kalbar Aida Mochtar,” ungkap Maryadi.