Disdukcapil Bireuen Mulai Cetak KTP Elektronik

Nita
Disdukcapil Bireuen Mulai Cetak KTP ElektronikDisdukcapil Bireuen Mulai Cetak KTP Elektronik
Nita asked 3 months ago

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bireuen sejak beberapa hari lalu mulai melayani lagi cetak KTP elektronik bagi warga yang belum mengantongi KTP serta bagi warga yang selama ini memegang Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP.
Kegiatan pelayanan berbagai administrasi kependudukan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Informasi adanya layanan cetak KTP disampaikan Kadisdukcapil Bireuen, Ir M Jafar MM kepada ucapan tahun baru, Senin (06/07/2020) menyangkut pelayanan di era new normal dengan berbagai keterbatasan.
Disebutkan sistem pelayanan administrasi kependudukan ada yang sistim online dan ada juga yang tatap muka atau dilayani langsung dengan berbagai keterbatasan.
Mengantisipasi membeludaknya warga yang datang ke dinas itu, pihaknya menempatkan sejumlah petugas di bagian depan dengan pengeras suara membatasi warga yang dilayani, kemudian terdapat beberapa loket pelayanan yang menerima berkas.
Khusus cetak KTP bagi pemula dan pemegang suket dibuka mulai pukul 14.00 WIB setiap hari, sedangkan
paginya melayani administrasi kependudukan lainnya.
“Bagi warga yang hendak merekam KTP elektronik atau mengganti Suket diberi waktu mulai pukul 14.00 WIB dan tetap dengan nomor antrean,” ujarnya.
Cetak KTP elektronik katanya, selain di Disdukcapil pada ruang yang telah disediakan juga dapat dilayani di lima kantor camat yaitu kantor Camat Gandapura, Makmur, Peusangan, Peusangan Siblah Krueng dan Simpang Mamplam.
Sedangkan 12 kantor camat lainnya belum dapat dilakukan karena perlengkapan perekaman KTP elektronik rusak.