Dr. Lukas Meninggal, BKPSDM Laksanakan Persemayaman Jenazah

Bangkinang (BKPSDM). Dokter Lukas Hermawan, Nama ini tidak asing lagi dikalangan masyarakat Kabupaten Kampar. Beliau merupakan seorang dokter yang sudah lama sekali berada ditengah- masyarakat kabupaten kampar. Sudah tak terhitung lagi mungkin, masyarakat yang pernah berobat ketempat prakteknya di jalan Agussalim Bangkinang. Sehingga tak heran, berita meninggalnya beliau pada hari kamis (15/06/2017) pukul 14.00 WIB di RS. Santamaria Pekanbaru sontak membuat masyarakat gempar. Ditambah lagi usia beliau yang masih sekitar 50 tahun.

Sebelum meninggal, beliau sempat dirawat selama sebulan di RS. Santa Maria Pekanbaru atas penyakit komplikasi diabetes, jantung dan ginjal yang dideritanya. Dokter yang telah mengabdi sebagai PNS selama 20 tahun itu meninggalkan 2 (dua) orang anak dan 1 ( satu) orang istri yang berprofesi sebagai dokter gigi. Terakhir beliau menjabat Sebagai Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan, di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Pemerintah Kabupaten Kampar, Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan Prosesi Persemayaman jenazah dr Lukas Hermawan yang bertempat di Duka Panca Bakti Kekal Rumbai Pekanbaru, hari sabtu (17/6/2017) pagi. bertindakan sebagai inspektur upacara Asisten II Setda Kampar Bapak Nurbit SIP MH, yang dipimpin oleh salah seorang anggota Satpol PP kabupaten Kampar. Terlihat hadir dirumah duka, rekan se-profesi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kampar, pegawai Dinas Kesehatan (Diskes) Kampar serta beberapa tokoh Kampar.

Dalam amanatnya, Asisten II Setda Kampar H Nurbit SIP MH mengatakan, bahwa dr Lukas adalah salah satu pejabat eselon III di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang di kenal begitu disiplin dan mempunyai etos kerja yang tinggi. Beliau juga mengatakan, sebelum dirawat di RS. Santa Maria Dr Lukas masih sempat ikut apel pagi gabungan di kantor Bupati Kampar.

Di akhir acara tampak istri, 2 orang anak serta dan kandungnya memberikan penghormatan terakhir kepada beliau seraya menundukkan badan. Serta terlihat juga kedua orang tua beliau diatas kursi roda yang berusaha tegar mengiringi jenazah Dr. Lukas dibawa menuju mobil Jenazah.

Dr. Lukas Hermawan dikenal sebagai pribadi yang ramah terhadap semua orang dan pandai bergaul. Beliau tercatat juga pernah memperoleh beberapa penghargaan dari Pemkab Kampar dan dari Pemerintah Pusat.(OP)

Updated: 19/06/2017 — 06:35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BKD Kabupaten Kampar © 2016 Frontier Theme