BKPSDM Melaksanakan Pengambilan Sumpah PNS

Dalam rangka usaha membina Pegawai Negeri Sipil yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya serta sebagai amanat dan Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, maka Pemerintah Kabupaten Kampar melalui BKPSDM melaksanakan pengambilan sumpah/janji PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Acara tersebut dilaksanakan pada hari senin, tanggal 8 mei 2017 bertempat di aula kantor bupati Kampar.

Kepala BKPSDM Bapak Zulfahmi, SH.MH menyampaikan dalam laporannya, bahwa Pegawai Negeri Sipil yang diambil sumpah/janjinya berjumlah 524 orang. yang terdiri dari PNS yang diangkat melalui formasi tenaga honorer Kategori II, formasi dokter khusus dan PNS yang belum diambil sumpahnya pada periode sebelumnya.

Pada pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS kali ini, yang bertindak sebagai pejabat pengambil sumpah/janji PNS adalah Pj. Bupati Kampar ( bpk. Syahrial Abdi ) yang disaksikan oleh 2 ( dua ) orang Pejabat Eselon III pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) yaitu Bapak Arfis Lindra ( Sekretaris BKPSDM ) dan Bapak Herry Indra Mulya ( Kabid PPI BKPSDM ).

Ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Pj. Bupati Kampar dalam pidatonya : PNS harus cerdas dalam menyikapi situasi yang cepat berubah, apalagi dimana teknologi informasi sekarang ini, baik dalam bekerja atau pun hal lainnya. Dengan kata lain PNS harus terus belajar untuk meningkatkan kompetensinya. Dan segi pelayanan beliau juga menyampaikan PNS harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, “jangan lupa melayani dengan senyuman” ujarnya. Karena nota benenya PNS itu adalah pelayanan masyarakat. Dan yang terpenting seorang PNS dalam melaksanakan tugasnya harus disiplin, jujur, mempunyai tanggung jawab dan integritas yang tinggi. Dengan demikian maka roda pemerintahan dan pembangunan akan berjalan dengan baik.

Dengan momen pengambilan sumpah/janji PNS ini, semoga dapat menelurkan PNS yang berkualitas, jujur, bersih dan penuh tanggung jawab. Sesuai dengan apa yang selalu disampaikan oleh pak Syahrial Abdi, Bersih hati, tegak integritas, kerja profesional untuk indonesia tangguh.(OP)

Updated: 09/05/2017 — 21:44

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BKD Kabupaten Kampar © 2016 Frontier Theme